Kantor Pencarian dan pertolongan Banjarmasin "Profesional Sinergi dan Militan" Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing


TINGKATKAN KESIAPSIAGAAN SAR KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN BANJARMASIN GELAR LATIHAN BEREGU DAN SATUAN DI AIR


Banjarmasin, Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin gelar latihan beregu dan satuan di air guna meningkatkan kesiapsiaagaan SAR di perairan wilayah kerja Kantor Pencarian dan pertolongan Banjarmasin yang bertanggung jawab dalam melakukan pelayanan SAR di Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, pembukaan latihan secara resmi dibuka langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin Al Amrad,S.Sos. bertempat di halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin.

“Perlu Kita ketahui wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin di dominasi oleh perairan dan sebagian besar resiko  kedaruratan banyak terjadi di perairan sehingga Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin yang mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk melakukan pelayanan SAR di Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan wajib memberikan sarana latihan kepada para Rescuer sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan kompetensi pencarian dan pertolongan di air khususnya pencarian dan pertolongan di perairan baik secara teknik maupun dalam aspek menegemen posko SAR.” ungkap Al Amrad,S.Sos dalam sambutannya.

Beliau juga berpesan kepada para Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin yang akan melaksanakan latihan agar mengikuti kegaiatan tersebut secara sungguh-sungguh demi meningkatkan kesiapsiagaan dalam menangani kecelakaan kapal dan kondisi membahayakan jiwa manusia di perairan wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin.

Adapun Rescuer yang menjadi Peserta Latihan Beregu dan Satuan berjumlah 16 Orang dengan instruktur dari Tim Instruktur Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin, Ditpolair Polda Kalimantan Selatan, Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, dan Mapala Piranha Fakultas Perikanan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Latihan tersebut dilaksanakan pada tanggal 19-24 September 2022 bertempat di Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin, Danau Seran Banjarbaru dan Waduk Riam Kanan Kabupaten Banjar.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Pelatihan .
Pengunggah : banjarmasin
24 September 18:00 WIB