Kantor Pencarian dan pertolongan Banjarmasin "Profesional Sinergi dan Militan" Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing


TIM SAR TAMBAH WAKTU OPERASI PENCARIAN KORBAN KM TEMAN NIAGA


BATULICIN – Tim SAR gabungan pencarian korban KM Teman Niaga menambah waktu pencarian selama 3 hari ke depan, Setelah berlangsung selama 7 hari, dari tanggal 26 Agustus – 1 September 2022. keputusan ini hasil koordinasi dengan unsur - unsur potensi SAR yang terlibat di dalam pencarian korban kali ini. (01/09/22)

“Posko SAR Gabungan yang berada di Pelabuhan Samudra Batulicin menerima informasi dari kapal MT. Samudera Biru 168 bahwa pada tanggal 31 Agustus 2022 Pukul 15.20 Wita melihat 1 orang dengan kondisi meninggal dunia korban berjenis kelamin lakilaki di duga ABK dari KM Teman Niaga, pada koordinat 03° 07‘ 072” S 116° 22’ 552” E . di dekat pulau kotabaru tepatnya sekitar 4,46 NM Tj. Seloka” ungkap Al Amrad Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin.

Korban dievakuasi menggunakan KRI Tongkol 813 TNI AL Menuju ke Pelabuhan Stagen Kotabaru dan di teruskan ke Pos TNI AL Batulicin menggunakan Sea Rider, Selanjutnya korban di evakuasi menggunakan ambulance untuk dibawa menuju RSUD Andi Abdurrahman Noor Batulicin guna identifikasi lebih lanjut. Setelah melalui identifikasi dari pihak Inafis Polres Tanah Bumbu, korban yang ditemukan terkonfirmasi adalah salah satu korban kecelakaan kapal KM Teman Niaga atas nama Alfian Septianto ( Masinis III ).

Pada hari Kamis , 1 September 2022 Tim SAR Gabungan melanjutkan Operasi hari ke 7 dengan melakukan penyisiran di sector area pencarian, akirnya setelah dilakukan penyisiran , KN SAR Laksmana 241 Basarnas menemukan 1 orang korban diduga ABK Kapal KM Teman Niaga pada pukul 11.00 Wita pada titik koordinat 04° 0’ 38,01” S - 116° 16’ 10.38” sekitar 6.81 NM dari Tj Seloka, kemudian korban di evakuasi menggunakan ambulance ke RSUD Andi Abdurrahman Noor Batulicin guna identifikasi lebih lanjut.

Posko SAR Gabungan Kembali mendapatkan informasi dari Polsek Pulau Laut Selatan bahwa masyarakat telah menemukan bagian tubuh korban tepatnya dipinggir pantai Dusun setigi RT 01 Desa Alle - Alle Kec. Pulau Laut Selatan. Kemudian Kapolsek Pulau Laut Selatan beserta Anggota meng evakuasi bagian tubuh korban tersebut ke puskesmas Tanjung Seloka dan selanjutnya berkoordinasi dengan Posko SAR gabungan yang berada di Pelabuhan Samudra Batulicin untuk dievakuasi kembali menggunakan ambulance dari puskesmas Tanjung Seloka ke RSUD Andi Abdurrahman Noor Batulicin untuk dilakukan identifikasi

Hingga 7 hari proses pencarian korban saat ini di dapat bahwa POB dari KM Teman Niaga berjumlah 15 Orang, dengan korban selamat 4 orang, meninggal dunia 3 orang ( 1 korban atas nama Alfian Septianto, 2 korban masih dalam proses identifikasi ), 8 orang korban masih dalam proses pencarian.

“Dengan ditambahnya waktu operasi SAR kali ini kami seluruh Tim SAR gabungan akan memaksimalkan proses pencarian, kami berharab 3 hari kedepan semua korban dalam pencarian bisa dapat kami evakuasi semua” Pungkas AL Amrad Kepala kantor pencarian dan pertolongan Banjarmasin. (HMS -SAR/BJM)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : banjarmasin
1 September 20:00 WIB