Kantor Pencarian dan pertolongan Banjarmasin "Profesional Sinergi dan Militan" Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing


SETELAH DUA HARI PENCARIAN AKIRNYA KORBAN TERBAWA ARUS SUNGAI DI BATU KAPIT DI KETEMUKAN TIM SAR GABUNGAN


BATU AMPAR - Operasi SAR di hari kedua terhadap korban terbawa arus sungai di batu kapit, Tim SAR gabungan  menemukan korban dalam keaadaan meninggal dunia 26/9/22.

“Pada hari sabtu, 24 Sept 2022 pukul 16.30 Wita korban berencana ingin kembali ke tempat kerja karena mengambil hp, tetapi kondisi air sungai yang tinggi dan deras membuat korban tidak kuat berenang dan hanyut terbawa air, rekan korban di tempat kerja melakukan pencarian namun tidak membuahkan hasil.  ” jelas Al Amrad, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin yang sekaligus menjadi SMC pada Operasi SAR.

Kami terima info pada hari minggu 25 Sept 2022 pukul 14.10 Wita dan langsung memberangkatkan Tim Rescue yang berjumlah 4 orang menuju ke LKP guna segera melakukan proses pencarian, pada hari pertama pencarian Tim SAR gabungan belum membuahkan hasil. tambahnya

Pada hari kedua Operasi SAR Minggu, 26 Sept 2022  sejak pukul 07.00 Wita Tim SAR gabungan Kembali melanjutkan Pencarian dengan melakukan penyisiran sejauh 1 KM dari arah TKM menuju hilir.

Pencarian terus dilakukan Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Banjarmasin, Polsek Batu Ampar, BPBD Tanah Laut, Keluarga Korban pada pukul 13.15 Wita Tim SAR gabungan menemukan korban atas nama Jairullah 23 Tahun warga desa Desa Pudi, Kec. Kelumpang Utara, Kab. Kota Baru dalam keadaan meninggal dunia  sekitar 5 KM kearah hilir dari TKM dan dievakuasi ke RSUD  Boejasin Pelaihari.

“ Dengan sinergitas Tim SAR gabungan Korban berhasil kita temukan,  kami ucapkan terimakasih banyak kepada  seluruh unsur Tim SAR gabungan  yang telah mendukung penuh atas kelancaran Operasi SAR  kali ini.” Tambah Dendy Prasetyo Koordinator lapangan Basarnas Banjarmasin. (HMS -SAR/BJM)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : banjarmasin
26 September 15:00 WIB