Kantor Pencarian dan pertolongan Banjarmasin "Profesional Sinergi dan Militan" Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing


Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin


Banjarmasin (22/01) – Rotasi jabatan dari satu posisi ke posisi berbeda bahkan dari satu daerah ke daerah lain dalam sebuah organisasi adalah wajar dan sangat diperlukan dalam dinamika berorganisasi dan dalam upaya pemaksimalan tugas pokok serta fungsi organisasi. Sama halnya dengan Kantor Pencarian Dan Pertolongan Banjarmasin atau yang lebih dikenal dengan nama Basarnas Banjarmasin. Bertempat di aula, pagi tadi sekitar pukul 11.00 WITA  telah berlangsung serah terima jabatan struktural untuk Jabatan Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Banjarmasin dan Palangkaraya, Mujiono kini diganti, Posisinya digantikan oleh Sunarto, yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Sorong, dan Kepala Kantor Palangkaraya Sebelumnya di  Jabat Oleh Mujiono juga kini di gantikan Posisinya oleh M. Hariyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Sumber Daya Pencarian dan Pertolongan Kantor Surabaya.  Diketahui, Mujiono  mendapat jabatan baru sebagai Kepala Seksi Standarisasi Direktorat Sistem Komunikasi Basarnas di Jakarta. “Saya menjabat sebagai Kepala Basarnas Banjarmasin  selama 2 tahun 3 bulan . Dalam waktu yang mungkin terbilang lama ini tapi kita banyak melewati keluh kesah bersama dan besok saya akan berangkat ke Jakarta untuk menjalankan tugas sebagai Kasi Standarisasi Direktorat Sistem Komunikasi Basarnas pusat,” ujar Mujiono usai Sertijab. Mujiono  berpesan kepada Kepala Basarnas yang baru dan petugas SAR Banjarmasin  agar meningkatkan kerjasama dengan instansi lain. Tingkatkan kesatuan dan taat kepada pimpinan. Sebagai pejabat lama, dalam sambutannya Mujiono menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran personil atas  dukungan kinerja selama berkarir di Banjarmasin  kurang lebih 2 (dua) tahun ini dan Sekarang Banjarmasin Sudah pisah dengan Palangkaraya.

Di sesi setelahnya, Sunarto selaku pejabat baru  menyampaikan harapan dan permohonan dukungan dari seluruh personil demi kelancaran pelaksanaan tugas selama menjalankan amanah di Banjarmasin.

“Saya akan segera melaksanakan koordinasi dan peningkatan kerjasama di bidang pelayanan SAR, baik dalam bentuk MoU atau pelatihan-pelatihan lainnya,” ujar Sunarto.

Sunarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Sorong Selama 10 Bulan, menyampaikan tugas pertama yang mesti dilakukan ialah membangun komunikasi antar lembaga.

“Tapi yang utama saya akan segera menjalin komunikasi dengan stakeholder terkait untuk memperlancar tugas dalam kegiatan pencarian dan pertolongan di wilayah Kalimantan Selatan,” jelasnya lagi.

 beliau juga berharap apa yang telah dilaksanakan sebelumnya tetap dilanjutkan bahkan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi baik segi kualitas maupun mutu pelayanan pada masyarakat khususnya di Banjarmasin.(Iman/humas)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : banjarmasin
22 February 1:05 WIB