Kantor Pencarian dan pertolongan Banjarmasin "Profesional Sinergi dan Militan" Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing


Sempat Hilang, Veteran Ditemukan Tim SAR Gabungan Meninggal Dunia di Sungai Tapin


 

TANJUNG, Utuh Tjurung, seorang Veteran warga Desa Perintis Raya Kecamatan Tapin Utara kabupaten Tapin, Minggu (18/04) sore dinyatakan hilang dan diduga tercebur ke sungai Tapin oleh pihak keluarga.

Sebelum dinyatakan hilang, kakek berusia 92 tahun tersebut sempat meminta izin untuk membuang sampah dan memberi makan kucing peliharaannya dibelakang rumah dan tak kunjung kembali.

Berbekal informasi tersebut, sekitar pukul 14.30 Wita, si kakek positif dinyatakan tercebur ke aliran sungai Tapin dan langsung dilakukan proses pencarian oleh tim relawan gabungan dengan menyisir sungai Tapin.

“Beliau kebelakang untuk memberi makan kucing setelah beberapa saat nenek melihati kebelakang, ternyata kakek sudah tidak ada lagi,” terang Yosi team rescue Tapin yang sekaligus keluarga korban.

Sementara itu, pada Senin pagi jasad korban akhirnya ditemukan oleh tim SAR Gabungan  di aliran sungai Tapin dengan jarak kurang lebih 1,2 kilometer dari titik awal jatuh.

“Korban ditemukan pada pukul 09.40 Wita dan dievakuasi ke rumah korban sesuai permintaan keluarga. Kemudian jarak kurang lebih hampir 1,2 kilometer posisi ditemukannya dalam kondisi meninggal dunia,” jelas koordinator unit siaga pencarian dan pertolongan Basarnas Tabalong, Maulana Abdillah.

Kini korban sudah dievakuasi oleh tim gabungan yang kemudian langsung dibawa ke rumah duka untuk dilakukan proses pemakaman oleh pihak keluarga.

 

 



Kategori Berita Kansar , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : banjarmasin
19 April 12:05 WIB