Kantor Pencarian dan pertolongan Banjarmasin "Profesional Sinergi dan Militan" Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing


SAAT MANDI HAMDANI (25 TAHUN) WARGA BATULICIN HILANG DIDUGA DI TERKAM BUAYA DI SUNGAI KUSAMBI DESA MAJU BERSAMA KECAMATAN BATULICIN KABUPATEN TANAH BUMBU


BATULICIN – Warga desa Maju Bersama, Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), digegerkan kabar adanya warga yang diduga diterkam buaya di Sungai Kusambi, Batulicin Kab Tanah Bumbu, Minggu (19/6/2022).

Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin menerima info dari Bapak Warno (PJ Kepala Desa Maju Bersama) sekitar pukul 18.50 Wita, Al Amrad selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin, Langsung mengistruksikan Unit Siaga SAR Batulicin yang berjumlah 6 orang untuk segera menuju ke LKP kejadian.

Berdasarkan informasi saksi korban diketahui sedang mandi di sungai namun tidak lama setelah itu korban tidak terlihat lagi, hanya ditemukan sandal dan peralatan mandi korban di pinggir sungai, tidak lama berselang saksi yang melihat seekor buaya melintas di sungai sambil menyeret pakaian yang diduga milik korban.

Jarak Tempuh LKP dari Unit Siaga SAR Batulicin yakni 14,2 KM dengan Titik Koordinat 3°25’42”S 115°57’04”E, dengan Heading 310° .Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin melalui Koordinator Unit Siaga SAR Batulicin Deni Arizal menuturkan, setelah tiba di lokasi kami langsung berkoordinasi dengan Potensi SAR dan BKSDA Batulicin untuk membantu terkait Pencarian di Lapangan.

“Sampai dengan saat ini tim SAR Gabungan (BASARNAS, Polri, TNI, BKSDA Batulicin dan Unsur SAR Lainnya) masih melakukan Pencarian korban di Sungai Kusambi.” Ujar Deni Arizal selaku Koordinator Unit Siaga SAR Batulciin.

 (HMS/SAR-BJM)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : banjarmasin
19 June 19:45 WIB