Kantor Pencarian dan pertolongan Banjarmasin "Profesional Sinergi dan Militan" Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing


KORBAN TENGGELAM DI SUNGAI RUTAS DESA PABAUNGAN HILIR KECAMATAN CANDI LARAS SELATAN KABUPATEN TAPIN, DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA OLEH TIM SAR GABUNGAN


TAPIN - Operasi SAR dilanjutkan di hari kedua terhadap korban yang menceburkan diri di sungai Rutas desa  Pabaungan, Tim SAR gabungan  menemukan korban dalam keaadaan meninggal dunia 24/7/22.

“Kami terima info bahwa ada warga desa Bakarangan Kabupaten Tapin menceburkan diri di Sungai Rutas Pabaungan Desa Pabaungan Hilir Kecamatan Candilaras Selatan karena di kejar warga lantaran membuat keribupatan dengan membawa senjata tajam di sebuah acara hajatan, Warga kemudian melakukan pencarian dan mendatangi rumah korban namun ternyata korban belum ditemukan sampai saat ini dan diduga tenggelam di lokasi korban menceburkan diri tersebut.  ” jelas Al Amrad, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin yang sekaligus menjadi SMC pada Operasi SAR.

Sejak pukul 06.30 Wita Tim SAR gabungan Kembali melanjutkan Pencarian dengan melakukan penyisiran sejauh 1 KM dari arah TKM menuju hilir.

Pencarian terus dilakukan Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Banjarmasin, Bhabinsa Margasari, Tim Rescue Tapin, Diyang Tapin, Borneo Rescue Marabahan, Bhalink - Bhalink Rescue, Kerukunan Hulu Sungai Selatan serta warga sekitar, pada pukul 06.55 Wita Tim SAR gabungan menemukan korban atas nama Padlianor 23 Tahun warga desa Ketapang Kecamatan Bakarangan Kabupaten Tapin dalam keadaan meninggal dunia  sekitar 50 M kearah hilir dari TKM dan dievakuasi ke RSUD  Datu Sanggul.

“ Dengan sinergitas Tim SAR gabungan Korban berhasil kita temukan,  kami ucapkan terimakasih banyak kepada  seluruh unsur Tim SAR gabungan  yang telah mendukung penuh atas kelancaran Operasi SAR  kali ini.” Tambah Maulana Koordinator lapangan Basarnas Banjarmasin. (HMS -SAR/BJM)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : banjarmasin
24 July 6:55 WIB