Kantor Pencarian dan pertolongan Banjarmasin "Profesional Sinergi dan Militan" Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing


KORBAN TENGGELAM DI SUNGAI MARTAPURA, MUHAMMAD YUSUF AKHIRNYA DITEMUKAN TIM SAR GABUNGAN


Banjarmasin - Pada hari Senin (11/07/22) Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban yang sebelumnya di ketahui tenggelam di bawah jembatan Pekauman, Banjarmasin.

 

Basarnas Banjarmasin mendapatkan informasi pada hari Senin tgl 11 Juli 2022 pukul 09.00 Wita ,  bahwa telah terjadi satu orang nelayan tenggelam saat sedang memancing di atas perahu, Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin Al Amrad, S.Sos. segera menginstruksikan personil agar menuju lokasi kejadian guna melakukan proses pencarian.

 

“ Menurut saksi mata yang saat itu sedang berada di sekitar sungai, bahwa ada seseorang yang sedang memancing  tercebur dikarenakan perahu terbalik, sebelumnya korban berusaha berenang ke tepian sungai namun tidak berhasil dan tenggelam.” Tutur Jeffry Koordinator lapangan Basarnas Banjarmasin.

Setelah tim SAR gabungan melakukan proses pencarian , akirnya pada pukul 12.50 Wita  korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan jarak kurang lebih 30 M dari LKP pada titik koordinat   03° 19' 53.16" S - 114° 35' 5.84"E, Selanjutnya korban di evakuasi ke RSUD Ulin Banjarmasin.

 

Identitas Korban diketahui bernama Muhammad Yusuf ±70 warga jalan teluk tiram Tanjung Harapan rt 010 rw 001 kel teluk tiram kecamatan Banjarmasin Barat .

 

Al Amrad, S.Sos selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin menghimbau kepada seluruh masyarakat yang sedang beraktifitas di sungai agar selalu memperhatikan keselamatan, seperti membawa pelampung dan alat apung lainnya guna mengantisipasi apabila terjadi hal hal yang tidak kita inginkan. (HMS/SAR-BJM)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : banjarmasin
11 July 18:55 WIB