Kantor Pencarian dan pertolongan Banjarmasin "Profesional Sinergi dan Militan" Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing


KEPALA BASARNAS TINJAU KESIAPSIAGAAN KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN BANJARMASIN


BANJARBARU – Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi didampingi Ketua DWP Basarnas Ny. Santi Henri Alfiandi beserta rombongan pejabat Kantor Pusat tiba di Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin, Senin (11/4/2022). Disambut tarian dan pengalungan bunga, Kepala Basarnas langsung menuju tenda tatap muka untuk memberikan pengarahan secara langsung kepada seluruh pegawai dan pejabat di lingkungan Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin.

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi dihadapan seluruh pegawai dan pejabat Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin menekankan bahwa tugas kita berkenaan langsung dengan kemanusiaan untuk itu harus selalu siap siaga di setiap waktu.

"Apa yang harus disiapkan dalam melaksanakan tugas kemanusiaan, pertama SDMnya dalam keseharian harus terencana. Kedua meningkatkan kompetensi masing-masing baik pejabat maupun pegawainya. Biarpun pendidikan itu belum waktunya tetapi sudah bisa diberikan segera diberikan sehingga kesiapsiagaannya menjadi prima. Ketiga peralatan yang ada harus sering digunakan untum berlatih dan juga dipelihara sebaik mungkin," ujar  Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi.

Sesudah Pengarahan beliau langsung beranjak untuk mengecek peralatan di Gudang peralatan,” semua peralatan dalam kondisi baik dan ready untuk digunakan sebagai penunjang tugas pencarian dan pertolongan” Unkap Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi. Beliau juga meninjau sarana prasarana yang ada di Kantor Pencarian dan pertolongan Banjarmasin.

Setelah meninjau di Kantor pencarian dan pertolongan Banjarmasin, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi beserta rombongan pejabat Kantor Pusat langsung bergeser ke Dermaga SAR Basirih guna meninjau kesiapan alut kapal yang dimiliki Kantor pencarian dan pertolongan Banjarmasin.

"Rawatlah alut utama kalian supaya selalu siap untuk digunakan. Sumber daya manusia diharapkan juga lebih inovatif dalam menghadapi perkembangan zaman, agar kita selalu siap dengan perubahan-perubahan yang terjadi dalam kehidupan kita" ungkapnya.

(HMS/SAR-BJM)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , Agenda Pusat .
Pengunggah : banjarmasin
12 April 8:00 WIB