Kantor Pencarian dan pertolongan Banjarmasin "Profesional Sinergi dan Militan" Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing


KAPAL TB. SILKSITA I MENGALAMI KEBOCORAN, BASARNAS BANJARMASIN KERAHKAN KN SAR LAKSMANA DAN BERHASIL EVAKUASI 8 ORANG ABK


BANJARMASIN – Telah terjadi musibah Kapal TB. Silksita I mengalami kebocoran saat sedang berlayar dari Banjarmasin menuju Gresik.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin menerima info dari Pemilik Kapal TB. Silksita I perihal kejadian tersebut. Al Amrad selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin, langsung mengistruksikan untuk menggerakan alut utama KN SAR Laksmana dengan POB 13 orang untuk segera melakukan proses evakuasi terhadap 8 ABK TB. Silksita I tersebut.

Berdasarkan informasi dari pemilik kapal, bahwa kapal TB. Silksita I dengan ABK yang berjumlah 8 orang tersebut mengalami kebocoran pada kamar mesin pada koordinat 4°38'4.00"S - 113°43'3.00"E, diketahui bahwa saat ini kedelapan ABK tersebut berada di tongkang BG. Virgo Sejati 266 yang toing dengan TB. Silksita I.

Pihak pemilik kapal juga sudah melakukan tindakan terkait kejadian tersebut yaitu dengan menghubungi 2 kapal perusahaan yang saat kejadian berlayar di seputaran LKP untuk membantu TB. Silksita I yaitu : TB. Virgo Power 08 Rute Sebangau - Gresik dan  TB. Virgo Sejati 378, Rute Marunda-Banjarmasin, yang diketahui sedang berlayar melintasi perairan Laut Jawa.

Pukul 19.30 WITA KN SAR Laksmana sampai di LKP dan langsung mengevakuasi crew TB. Silksita I dengan jumlah 8 orang ABK yang berada di tongkang BG. Virgo sejati 266.

Alhamdulillah 8 orang ABK bisa kami evakuasi semua dengan kondisi selamat. Pada pukul 20.30 WITA KN SAR Laksmana sedang Kembali menuju ke Dermaga SAR Basirih Banjarmasin agar para korban segera bisa mendapatkan pertolongan lebih lanjut dan dapat kembali ke keluarga masing - masing . Ungkap Al Amrad Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin

(HMS/SAR-BJM)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : banjarmasin
16 May 23:09 WIB