Kantor Pencarian dan pertolongan Banjarmasin "Profesional Sinergi dan Militan" Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing


Kantor Pencarian Dan Pertolongan Banjarmasin Gelar Rapid Test Antigen Pegawainya


 

BANJARMASIN, Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin melaksanakan pemerikasaan Rapid Test Antigen kepada seluruh pegawainyaa, Kamis, (25/02/2021) tepat pukul 09.30 WITA,

Upaya pencegahan terhadap penyeberan corona virus atau Covid-19, bertempat di ruangan Aula Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin para pegawai antri dan tertib tetap menjaga jarak (Social Distancing) sesuai arahan pemerintah pusat.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin Slamet Riyadi, SH mengungkapkan tes ini dilakukan demi menjaga kesehatan para pegawai yang selama ini memberikan pelayanan SAR kepada masyarakat di lapangan.

Sebanyak 86 Orang diantara ya 52 org PNS, 5 Org CPNS dan 29 PPNPN, begitu juga mereka yang berdinas di Pos SAR Kotabaru dan Pos SAR Aju Tabalong.

Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Banjarmasin Slamet Riyadi,SH  yang di dampingi Oleh Kepala Urusan Umum Amri Zuna Kurniawan,Skom,MM,Kepala Rumah Sakit Ibu dan Anak ( RSIA ) Mutiara Bunda yakni di wakili oleh Halimatus Sadiah, Amd Rmik.

Kepala Basarnas Banjarmasin  meminta agar seluruh Stafnya untuk di repid Test sebagai langkah awal untuk srening kepada Staf Basarnas untuk mengetahui apakah penyebaran covid-19 ini ada pada Stafnya atau tidak.

“Apabila kami melaksankan Operasi SAR maka di tempat itu terjadi kerumunan warga, disini lah yang saya takutkan dengannya banyak warga berkumpul dan kontak langsung maka dikhawatirkan dapat menularkan virus corona ini maka dari itu, kami melakukann Rapid Test.

Diwaktu Bersamaan Kepala Urusan Umum Kantor Pencarian Dan Pertolongan Banjarmasin Amri Zuna Kurniawan, S.kom,MM. Mengungkapkan ,Coronavirus atau virus corona merupakan keluarga besar virus yang menyebabkan infeksi saluran pernapasan atas ringan hingga sedang, seperti penyakit flu.

Kita ketahui saat ini banyak orang terinfeksi virus ini, Pemeriksaan Rapid Test ini Bekerjasama dengan Rumah Sakit Ibu Dan Anak ( RSIA ) Mutiara Bunda dan Medis Kantor Pencarian Dan Pertolongan Banjarmasin.

“Siapa pun dapat terinfeksi virus corona. Akan tetapi, bayi dan anak kecil, serta orang dengan kekebalan tubuh yang lemah lebih rentan terhadap serangan virus ini.

Selain itu, kondisi musim juga mungkin berpengaruh,” jelasnya.
Di samping itu, sambung Amri, seseorang yang tinggal atau berkunjung ke daerah atau negara yang rawan virus corona, juga berisiko terserang penyakit ini.

“Untuk kita ketahui Prov.Kalimantan Selatan  sudah menjadi zona merah dengan adanya beberapa orang yang positif oleh Corona Virus sehingga Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin menerapkan Standart Operasional Prosedur dalam penanganan Operasi SAR saat ini dan menerapkan Rapid Test terjadwal apabila selesai melaksanakan Operasi SAR di lapanngan,” tandasnya.

Amri Zuna Kurniawan Selaku Kepala Urusan Umum Kantor Pencarian Dan Pertolongan Banjarmasin mengucapkan terima kepada Rumah Sakit Ibu dan Anak ( RSIA ) Mutiara Bunda  yang sudah membantu pelaksanaan Rapid Test Antigen dan  bersinergi dengan Basarnas.’’Ungkapnya.

 

 



Kategori Berita Kansar , General Berita .
Pengunggah : banjarmasin
25 February 12:04 WIB