Kantor Pencarian dan pertolongan Banjarmasin "Profesional Sinergi dan Militan" Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing


Haul Guru Sekumpul, BASARNAS Fokuskan Evakuasi Lewat Jalur Air


 

BANJARMASIN – Memasuki malam hari, Kantor Pencarian dan Pertolongan  Banjarmasin memfokuskan evakuasi jemaah yang sakit melalui jalur transportasi air.“Untuk personel telah kita siagakan di pos irigasi,” ucap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin, Bapak Sunarto, S.IAN  Sabtu (29/2).Sedikitnya terdapat 6 orang personel dan 2 unit Rubber Boat disiagakan di posko irigasi.
Tak hanya itu, mereka juga dibantu Rescue 911 dan potensi SAR lain.“Kita jalur air saja karena lewat darat sudah tidak bisa. Kurang lebih sejauh 4 kilometer,” tegasnya.
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin pun mengimbau kepada seluruh jemaah haul agar tidak panik dalam kondisi apapun. Jika kebingungan, maka dianjurkan bertanya kepada petugas.Kemudian, lebih mengutamakan keselamatan

. 


“Jika kondisi kesehatan tidak memungkinkan atau kelelahan, maka istirahat di tempat yang telah disiapkan,” pungkasnya.Berdasarkan pantauan di lapangan, puluhan relawan di posko irigasi tampak berjaga-jaga.Bukan hanya Basarnas dan potensi SAR lain, tapi juga aparat kepolisian, BPBD, dan tim medis.
Terdapat berbagai macam peralatan pendukung evakuasi, di antaranya Rubber Boat, peralatan medis, dan mobil ambulans.     

 

  

 

 

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : banjarmasin
29 February 13:05 WIB