Kantor Pencarian dan pertolongan Banjarmasin "Profesional Sinergi dan Militan" Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing


Bocah Tenggelam di Sungai Buluh Akhirnya Ditemukan


 

TANJUNG,– Bocah laki-laki yang tenggelam di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Kelua, Kabupaten Tabalong akhirnya ditemukan kurang lebih 10 meter dari titik nol kejadian dengan kondisi meninggal dunia, Jumat (23/4/2021) pukul 12.24 WITA.

Jasad bocah tenggelam, Fadlianor (8) dari warga Desa Sungai Buluh, RT 05, Kecamatan Kelua tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Badaruddin Kasim Maburai untuk proses evakuasi. Kemudian, jasad dibawa ke Rumah Duka.

Sebelumnya, belum sampai satu bulan pernah terjadi kejadian tenggelam juga di Sungai Tabalong, Kecamatan Tanjung, oleh karena itu Koordinator Unit Siaga Sar Tabalong, Maulana Abdillah mengingatkan kepada para masyarakat dan anak-anak yang suka bermain di sungai untuk tetap berhati-hati di sungai .

“Kita tidak melarang, namun hal itu perlu di awasi oleh orang dewasa, jadi sudah kejadian dua kali di Tabalong (tahun 2021) karena lepas dari pemantauan sehingga memakan korban,” Lana mengingatkan dengan tegas. kemudian, Lana berharap tidak ada lagi korban kejadian tenggelam.

Ia juga mewakili keluarga, juga turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh relawan yang ikhlas membantu misi pencarian korban tenggelam dengan penuh antusias dan semangat.

“Terimakasih kepada seluruh relawan yang tergabung, baik instansi pemerintah, relawan gabungan sebanua enam, kemudian juga dari Kalteng, Ampah, alhamdulilah korban atas nama Fadlianor sudah ditemukan,” tukasnya.



Kategori Berita Kansar , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : banjarmasin
23 April 12:55 WIB