Kantor Pencarian dan pertolongan Banjarmasin "Profesional Sinergi dan Militan" Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing


Basarnas Banjarmasin Beserta Tim SAR Gabungan Lainnya Lakukan Pencarian Korban Terbakarnya KM Sinar Ambon Di Perairan Sungai Barito


BANJARMASIN – Satu orang masih dinyatakan hilang pasca-insiden terbakarnya Kapal Motor (KM) Sinar Ambon di perairan Sungai Barito, Kabupaten Barito Kuala.

Satu korban tersebut, atas nama M Bajra Aryansyah berusia 21 tahun. Pada saat KM Sinar Ambon terbakar, Rabu (27/10/2021) siang, diketahui M Bajra Aryansyah berusaha menyelamatkan diri dengan terjun ke dalam air. “Pagi ini Operasi SAR Kecelakaan Kapal KM Sinar Ambon Terbakar di Perairan Sungai Barito Pulau Kaget, Kabupaten Barito Kuala,” ujar sumber wartabanjar.com, Kamis (28/10). Tim SAR gabungan melakukan penyisiran di sekitar lokasi diduga korban menceburkan diri. Tim SAR gabungan bergerak menggunakan KM SAR 407 ke lokasi.

Diberitakan sebelumnya, sebuah kapal dilaporkan mengalami insiden terbakar di muara Banjar. Informasi yang didapat, yang terbakar adalah Kapal Motor (KM) Sinar Ambon. Dilaporkan, empat mengalami luka bakar dan dibawa ke Puskesmas Tabunganen kemudian dirujuk ke rumah sakit di Banjarmasin.

Empat korban tersebut, adalah Irwan, Francicus Feby Etdolo, Lukman Ahmadi, dan Zelfa Chaniago. Selain empat korban tersebut, satu orang dinyatakan hilang setelah menceburkan diri ke air atas nama M Bajra Aryasyah.



Kategori Kecelakaan kapal .
Pengunggah : banjarmasin
27 October 0:00 WIB