Kantor Pencarian dan pertolongan Banjarmasin "Profesional Sinergi dan Militan" Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing


ALWI DINYATAKAN TENGGELAM, BASARNAS KERAHKAN PERSONIL GUNA MELAKUKAN PENCARIAN


BALANGAN - Seorang bocah berusia delapan tahun asal Desa Maradap, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan tenggelam karena terseret arus sungai yang cukup deras.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin melalui Unit Siaga SAR Tabalong langsung merespon berita tersebut dan langsung menerjunkan personil ke LKP dengan menggunakan sarana Rescue Carrier, Rubber Boat, Mopel, Life Jacket, GPS, Alkom, APD Covid dan peralatan pendukung lainnya guna mendukung proses pencarian korban.

Kepala Unit Siaga SAR Tabalong Andi Surya Sinaga menyebutkan, korban bernama Muhammad Alwi yang dinyatakan tenggelam sekitar pukul 10.30 wita saat bermain di sungai dengan beberapa temannya. Pada saat itu arus sungai sedang deras dengan cuaca gerimis.

"Setelah mendapatkan informasi adanya seorang anak tenggelam, tim langsung berangkat dan dibagi menjadi beberapa kelompok untuk pencarian tersebut," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin Al Amrad, S.Sos, Selasa (19/04/2020)

Sementara teman korban, Raihan menjelaskan bahwa ia bersama dengan teman lainnya dan Alwi tengah mandi di sungai, Alwi sendiri saat itu ingin belajar berenang dan langsung tergelincir. "Setelah tergelincir Alwi langsung terbawa arus, kemudian sempat timbul dan mencoba berenang namun Alwi kembali tenggelam dan tidak lagi terlihat di permukaan," jelas Raihan.

Rabu (20/04/2022) Team SAR Gabungan melakukan penyisiran sejauh kurang lebih 2 km ke arah Hilir Sungai, didirikannya 3 pos pantau, guna memantau dari pinggir sungai yang pertama ada posko utama di sekitar LKP, posko 1 sejauh 800 m dan posko 2 sejauh 2 KM. tutur Kepala Unit Siaga SAR Tabalong Andi Surya Sinaga

Tim SAR Gabungan (BPBD Balangan, Damkar PBB, BPK Rica Jaya, BPK Tarawin, BPK RKB, BPK Ulin, BPK Lampihong, ACT, BPK Pulantan Putih, TAP Dibaguna, BPK SDP, BPK Batu Piring, BPK Manggu Raya HST, BPK Ramak Rampu Manduin, PMK Mantimin Bamara, Komwantara HSU) terus berupaya semaksimal mungkin dengan mengoptimalkan pencarian agar korban segera ditemukan.  (HMS/SAR-BJM)



Kategori Berita Kansar , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : banjarmasin
20 April 1:05 WIB