Kantor Pencarian dan pertolongan Banjarmasin "Profesional Sinergi dan Militan" Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing


1 ORANG KORBAN KECELAKAAN PELAYARAN LCT ANUGERAH INDASAH DI EVAKUASI TIM SAR GABUNGAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DUNIA


Tanah Laut - Pada hari ketiga Minggu (26/06/22) Tim SAR gabungan memperluas area pencarian korban kecelakaan Pelayaran LCT Anugerah Indasah.

“Tim SAR gabungan melakukan proses pencarian dengan membagi dua SRU, SRU 1 ( Basarnas Banjarmasin, PMI Kab. Tanah Laut) melakukan penyisiran sejauh 10 NM di pesisir pantai Sanipah menggunakan Sarana Rubber Boat sedangkan SRU 2 ( Basarnas Banjarmasin, Polairud Polda Kalsel, TNI AL, KSOP ) Melakukan penyisiran sejauh 35 NM di sekitar lokasi Kejadian.” Ungkap Suwarto koordinator lapangan Basarnas Banjarmasin.

Pada pukul 12:50 Wita Tim SAR gabungan menemukan 1 Orang korban awak kapal LCT Anugerah Indasah dalam keadaan Meninggal dunia pada koordinat 4° 7’ 14,76” S - 114° 27’ 33,78” E dengan jarak Kurang lebih 11 NM dari bibir pantai Batakan, Selanjutnya korban dievakuasi ke RSUD Boijasin Kab. Tanah Laut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin Al Amrad, S.Sos. Menjelaskan 1 Orang korban meninggal dunia yang dievakuasi Tim SAR gabungan hari ini di ketahui merupakan salah satu awak kapal dari LCT Anugerah Indasah dengan identitas nama korban Tigor Hutabarat (52), jenis kelamin : laki - laki / Masinis ll, dengan ditemukannya 1 korban total masih ada 5 korban yang masih dalam proses pencarian, kami Tim SAR gabungan terus melakukan upaya pencarian terhadap korban, semoga ke 5 korban cepat dapat kita ketemukan. (HMS/SAR-BJM)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : banjarmasin
26 June 18:45 WIB