Simulasi Penyelamatan Penumpang Perahu Wisata Kelotok


BANJARMASIN (06/12/15) - Kantor SAR Banjarmasin telah mengikuti simulasi evakuasi penumpang kelotok yang di laksanakan Di Sungai Martapura ( Menara Pandang ) Banjarmasin. Acara ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut Program Rapat Kordinasi  oleh Dinas Pariwisata seni Dan Budaya Pemerintah kota Banjarmasin  beserta instansi terkait di kotamadya Banjarmasin.

Kantor SAR Banjarmasin  dengan personel  15 orang, dan instansi terkait seperti  Satpol Air Polresta Banjarmasin sebagai koordinator lapangan , Dinas perhubungan , dan Dinas Pariwisata. Mendemontrasikan tentang bagaimana cara penyelamatan penumpang kelotok yang mengalami kecelakaan dan penanganan yang benar terhadap korban sehingga pertolongan menjadi lebih efesien dan aman, baik dari penolong sendiri maupun bagi korban.

Dalam kesempatan ini Kepala Kantor SAR Banjarmasin, Abram B. Kolimon. Se, M.si menghimbau agar para pengunjung area wisata pasar terapung baik awak maupun penumpang yang menggunakan  transportasi air  agar selalu menggunakan Life Jacket guna keselamatan diri masing-masing. Beliau juga  mengungkapkan bahwa Basarnas khususnya Kantor SAR Banjarmasin siap ikut mendukung sektor Pariwisata di kota Banjarmasin dalam segi safety transportasi air  khususnya  wisata pasar terapung ini. Dalam segi safety transportasi air ini sesuai rencana Kantor SAR Banjarmasin akan menyiapkan  Personil dengan sarana 1 (satu) unit Rigid Inflatable Boat setiap hari minggu di tempat wisata pasar terapung ini, agar apabila terjadi musibah di air ‘Tim Rescue’ dapat segera melakukan  pertolongan. ( IMN/Hum-Bjm )



Kategori General Artikel .
Pengunggah : author
6 December 15:45 WIB