PERAHU NELAYAN TERBALIK DI MUARA SERATAK PERAIRAN KOTABARU


 

KOTABARU - (28/03) 2 orang nelayan yang terapung di laut diatas sebongkah kayu selama 12 jam ditemukan oleh tim SAR gabungan pukul 10.30 wita dalam keadaan selamat di Muara Seratak perairan Kotabaru. Korban  atas nama Safe Daeng itung (60) dan Maulia (22) yang berdomisili di Jl.Berangas Rt.02 km 7,5 desa Sarang Tiung kabupaten Kotabaru. Mereka adalah korban musibah perahu nelayan terbalik yang terjadi pada (27/03)  yang hilang di Muara Seratak perairan kotabaru..{READMORE}

Kronologis musibah pada (27/03) pukul 17.00 wita 2 orang nelayan dalam perjalanan pulang setelah seharian mencari ikan di laut kehujanan. Dengan cuaca hujan dan gelombang tinggi tersebut mereka tetap memaksakan diri untuk pulang. Akibatnya karena tingginya gelombang menghentakkan perahu, perahu tidak bisa berlayar seimbang dan terbalik. Dengan spontan 2 orang nelayan yang berada di atasnya terjatuh dan hilang di laut.

Setelah melakukan pencarian selama 3 jam tim SAR gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Pos SAR kotabaru, Pol air kotabaru, BPPD Kotabaru, KORAMIL, TAGANA dan masyarakat sekitar di lokasi kejadian (28/03), Akhirnya mereka menemukan 2 orang nelayan tersebut mengapung atas sebongkah kayu di koordinat 03°24’07” s 116°23’58”e di daerah sungai Bali perairan Kotabaru dalam keadaan selamat dengan  kondisi lemas dan kedinginan. Melihat kondisi 2 orang tersebut tim SAR gabungan segera mengevakuasi korban untuk di bawa ke rumah korban dan diserahkan ke pihak keluarga korban. Dengan di temukannya korban, operasi SAR ditutup dan seluruh Unsur SAR yang terlibat kembali kekesatuannya masing-masing. (tanti/ktb)

 

 



Kategori General Berita .
Pengunggah : author