NIAT HENDAK MENCUCI SEPATU BOATNYA EKO TERCEBUR KE LAUT


KOTABARU - (29/04) pos Sar kotabaru menerima info dari masyarakat kotabaru pukul 11.10 wita bahwa pada pukul 11.00 wita telah terjadi musibah org tenggelam dengan 1 orang korban atas nama eko riyanto,usia 21 tahun,alamat korban berasal dari trenggalek. Musibah terjadi di muarapinggiran  laut desa stagen dekat bandara gusti syamsir alam, tepatnya di belakang bandara aliran Muara Llaut desa Stagen Kab. Kotabaru.{READMORE}

Menurut info dari masyarakat, kronologis musibah berawal saat korban Eko (21) yang berprofesi tukang bangunan mencuci sepatu boat miliknya di muara pinggiran laut tersebut tiba-tiba terpeleset dan jatuh ke laut. Karena arus laut pada saat itu sedang deras Eko (21) terseret arus hingga 10 meter sambil berteriak minta tolong. Teman korban yang melihat keadaan tersebut kaget, dan dengan  spontan menceburkan diri kelaut berenang menghampiri korban. Namun sayang, korban hilang dan tenggelam. Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Team rescue Pos SAR kotabaru, Pol sek desa stagen, pol air kotabaru, BPBD kotabaru, KPLP ,dan masyarakat sekitar melakukan pencarian korban di lokasi kejadian.

Sampai pukul 17.00 wita, korban belum juga di ketemukan dan Tim SAR Gabungan bersepakat melanjutkan penyisiran pada pukul 23.00 wita dengan pertimbangan arus laut surut pada malam hari.

Pada (30/04) pukul 01.00 wita korban eko (21) telah di ketemukan masyarakat sekitar ± 50 meter dari TKM dalam keadaan meninggal dunia dan langsung di evakuasi ke RSUD kotabaru. Dengan di ketemukannya korban operasi SAR dinyatakan ditutup dan seluruh unsur SAR kembali kesatuannya masing-masing.(tanti /ktb)

 



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : author
1 May 20:03 WIB