Musibah Pelayaran (engine trouble) Kapal Sumber Rezeki Di Muara Ujung Pandaran Kec. Teluk Sampit Kabupaten Kotim


SAMPIT – Selasa (01/07/2014) Pukul 05.00 Wib Pos SAR Sampit mendapatkan informasi dari Bapak Muhlis (korban/ABK Kapal Sumber Rezeki) bahwa pada pukul 13.15 Wib Kapal Sumber Rezeki yang mereka tumpangi mengalami engine trouble di Muara Ujung Pandaran Kec. Teluk Sampit Kab. Kotawaringin Timur. Berdasarkan informasi yang didapat, korban yang berada di Kapal tersebut 3 orang atas nama Muhlis (29 th), Anto (28 th), Kamsah (24 th). }Pukul 08.00 Wib Personil Pos SAR Sampit dengan menggunakan Rescue D-Max meluncur ke Pelabuhan Desa Kalap (Pelabuhan yang dekat dengan TKM). Pukul 10.00 Wib Tim Rescue Pos SAR Sampit sampai ke Pelabuhan Desa Kalap dan langsung berkoordinasi dengan ABK Kapal Sumber Rezeki via telepon menanyakan kondisi ABK dan posisi Kapal tersebut,

ternyata mereka sudah bisa menghidupkan mesin kapalnya dan berusaha bergeser ke Pelabuhan desa Kalap untuk menemui Tim Rescue Pos SAR Sampit. Pukul 13.47 Tim Rescue Pos SAR Sampit terima info dari ABK Kapal Sumber Rezeki bahwa kapal mereka tidak bisa merapat ke Pelabuhan Desa Kalap karena kondisi air surut dan mereka memutuskan kembali ke Pelabuhan Kuala Pembuang. Dengan adanya informasi tersebut, Seluruh ABK kapal Sumber Rezeki di pastikan dalam keadaan selamat.

Pukul 13.55 Wib Operasi SAR Musibah Pelayaran (engine trouble) Kapal Sumber Rezeki di Muara Ujung Pandaran dinyatakan selesai dan ditutup. Tim Rescue Pos SAR Sampit kembali ke Kesatuannya. (Pos SAR Sampit)             



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : author