Musibah OrangTenggelam (di Sambar Buaya) di Sungai Mentaya Sampit


SAMPIT– Senin (27/05/2013) Pukul 05.10 Wib Pos SAR Sampit mendapatkan informasi dari Bpk Ijai (keluarga korban) bahwa telah terjadi musibah orang tenggelam (disambar buaya) di Sungai Mentaya Desa Jaya Karet (Samuda) Kec. Mentaya Hilir Selatan Kab. Kotawaringin Timur pada koordinat02° 51' 01" S / 112° 55' 32" E. Berdasarkan informasi yang didapat korban  berjumlah 1 orang An. Hj. Atikah (63 th). Menurut sumber yang didapat sebelum kejadian korban sedang mengambil air wudhu di sungai Mentaya. Suami korban yang berada di dalam wc (jamban) dekat korban mendengar bunyi orang terjatuh ke sungai. Kemudian suami korban langsung keluar dari wc dan sang istri ternyata sudah menghilang. {READMORE}Setelah itu suami korban melaporkan kejadian tersebut kepada warga masyarakat setempat. Pada Pukul 06.15 Wib Personil Pos SAR Sampit bergerak menuju Tempat Kejadian Musibah (TKM) dengan menggunakan mobil Rescue D-Max dan Motor KLX. Pukul 07.25 WibTim Rescue sampai ke TKM, lalu mendirikan posko didekat TKM sambil mencari informasi denganinstansi lainnya dan masyarakat setempat. Unsur yang terlibat yaitu Tim Rescue Pos SAR Sampit, Pol Airud Kotim, BPBD Kotim, Polsek Samuda, PMI Kotim dan masyarakat setempat. Pukul 07.40 Wib Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran di sekitar TKM dengan menggunakan Perahu Karet dan klotok masyarakat setempat. Pukul 18.00 Wib pencarian dihentikan sementara dengan hasil nihil.

          Selasa (28/05/2013) Pukul 06.30 Wib Pencarian korban dilanjutkan kembali dengan melakukan penyisiran di sekitar area TKM. Pukul 18.00 Wib Pencarian terhadap korban dihentikan sementara dengan hasil nihil dan dilanjutkan keesokan harinya.

          Rabu (29/05/2013) Pukul 06.30 Wib Pencarian korban dilanjutkan kembali dengan memperluas area penyisiran sekitar 500 meter dari TKM. Pukul 15.40 Wib pencarian terhadap korban dihentikan dengan hasil nihil, atas kesepakatan dari pihak keluarga korban dan Tim SAR Gabungan bahwa pencarian dinyatakan selesai dikarenakan tanda-tanda korban ditemukan sudah tidak ada. Pukul 15.50 Wib Operasi pencarian korban musibah orang tenggelam (disambar buaya) dinyatakan selesai dan ditutup. Semua unsur yang terlibat kembali kekesatuannya masing-masing. (pos sar sampit)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
30 May 18:00 WIB