MUSIBAH ORANG TENGGELAM DI SUNGAI PUTING


KANTOR SAR BANJARMASIN -- Senin (5/9) pkl. 23.30 Wita, Bapak Suriadi, anggota Tagana (Taruna siaga bencana) dari Pemkab Tapin melaporkan telah terjadi musibah orang tenggelam pada hari yang sama sekitar pkl. 11.30 Wita. Lokasi musibah terjadi di sekitar Sungai Puting Kecamatan Candi Laras Utara. {READMORE}

Keesokan harinya pkl. 07.30 Wita, tim Rescue Kantor SAR Banjarmasin diberangkatkan menuju TKM (Tempat Kejadian Musibah) untuk segera melakukan pencarian korban. Dalam penanganan musibah ini tim rescue Kantor SAR Banjarmasin dibantu oleh beberapa orang dari potensi antara lain, Tagana Tapin 17 orang, Balakar (Barisan Sukarela Kebakaran) 6 orang, Airud 5 orang, Polsek 2 orang, dan masyarakat setempat. Setelah hampir seharian mencari korban, pkl. 17.50 Wita jasad korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Identitas korban diketahui bernama Junaidi (30) warga Jl. Meratus teluk dalam, Banjarmasin.

Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dihentikan dan semua unsur yang terlibat dikembalikan ke satuan unit masing-masing.



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
7 September 16:39 WIB