MUSIBAH ORANG TENGGELAM DI SUNGAI MENTAYA BAAMANG SAMPIT


SAMPIT – Senin (15/04/2013) Pukul 17.20 Wib Pos SAR Sampit mendapatkan informasi dari Bpk. Aminudin (Ketua ICW Sampit) bahwa telah terjadi musibah orang tenggelam di Sungai Mentaya jalan Baamang 1 Gg. Panglima Balai RT.06                                           Kel. Baamang Tengah Kec. Baamang Sampit. Berdasarkan informasi yang didapat korban bernama Muhammad Sapik (4 thn) saat itu sedang bermain bersama kakaknya dilanting tepi sungai Mentaya, karena kondisi lanting yang licin korban terjatuh ke sungai dan terbawa arus hingga tenggelam. Sang kakak berusaha menolong adiknya tersebut akan tetapi sang adik sudah tenggelam, kemudian korban melaporkan kejadian tersebut kepada orang tuanya bahwa sang adik terjatuh ke sungai. Pada Pukul 18.20 Wib Personil Pos SAR Sampit dan Personil RB 305 Sampit bergerak menuju Tempat Kejadian Musibah (TKM) dengan menggunakan mobil Rescue D-Max dan Rescue D-Max Box. Pukul 18.30 Wib Personil sampai ke TKM, lalu mendirikan Posko di dekat TKM sambil mencari informasi dengan instansi lainnya dan masyarakat setempat.{READMORE}

          Selasa (16/04/2013) Pukul 07.00 Wib Team Rescue Pos SAR Sampit dan warga setempat memulai pergerakan dan penyisiran di sekitar TKM dengan menggunakan Perahu Karet Basarnas dan sampan masyarakat. Pada Pukul 13.00 Wib korban telah ditemukan oleh tim SAR gabungan sekitar 200 meter dari TKM, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Murjani Sampit.

Pukul 13.30 Wib operasi SAR di Sungai Mentaya Baamang Sampit dinyatakan selesai dan personil yang terlibat kembali kekesatuannya maing-masing. (Heru/Sampit)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
16 April 15:00 WIB