BOCAH 4 TAHUN TENGGELAM BERSAMA IBUNYA


TANAH BUMBU - Rabu (18/7/2012) Pukul 12.00 WITA Kantor SAR Banjarmasin menerima laporan dari bapak rahmat , salah satu personel BPK kabupaten Pagatan  bahwa pada pukul 09.30 WITA telah terjadi musibah orang tenggelam di  Sungai Pagatan desa Penyolongan kec. Kusan Hilir kab. Tanah Bumbu pada koordinat 03 ° 35 '02 " S - 115 °56 '39 " E. Korban berdomisili di pinggir sungai Pagatan, pada saat itu M.ikhsan (4th) tercebur ke sungai, kemudian Norma Wati (35) orang tua korban bermaksud menolong korban dengan loncat ke sungai, Norma wati yang tidak bisa berenang akhirnya tenggelam dan dinyatakan hilang bersama anaknya M. Ikhsan.{READMORE}

Untuk menindak lanjuti berita tersebut kantor  SAR bajarmasin menurunkan  10 rescuer dari pos SAR Kotabaru untuk melakukan operasi pencarian dengan sarana perahu karet, alat komunikasi dan GPS, sedangkan cuaca pada saat itu di tempat kejadian musibah turun hujan lebat dan menyebabkan arus sungai yang deras.

Operasi SAR yang di lakukan melibatkan beberapa unsur potensi SAR seperti BPK pagatan, BPBD Tanbu dan masyarakat setempat telah membuahkan hasil sekitar pukul  10.30 Wita. Kamis (19/7/2012) Tim SAR gabungan menemukan 1 orang korban atas nama Noma Wati (35) sekitar  ±500 M dari TKM dalam keadaan meninggal dunia, selanjuttnya korban di evakuasi dari TKM dan di serahkan kepada keluarga korban. (Rosyad)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
28 July 14:53 WIB