APEL GABUNGAN SIAGA BENCANA KABUPATEN PULANG PISAU KALIMANTAN TENGAH


PULANG PISAU- Jum’at 7 Februari 2014 pukul 07:00 WIb Kepala Kantor SAR Banjarmasin Jasril J  S.Sos dan Kasi Ops kantor SAR Banjarmasin . beserta 20  personil Rescuer nya ikut serta dalam apel gabungan satuan TNI dan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dalam menghadapi dan mengatasi bencana yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Pulang pisau

Penandatanganan  MoU  tersebut  dimaksudkan untuk menggalang kerjasama para pihak di bidang penanggulangan bencana dan bertujuan sebagai pedoman dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana secara cepat, terencana, terorganisir, terkoordinir dan terpadu. Hal ini mengingat Kabupaten Pulang Pisau secara geografis, geologis, hidrologis dan demografis merupakan wilayah rawan bencana baik yang disebabkan oleh alam, non alam maupun manusia sehingga penanggulangannya memerlukan tindakan yang cepat, terencana, terorganisir, terkoordinasi dan terpadu.

 Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo SSos MM saat membacakan Amanat Panglima Kodam XII Tanjungpura mengatakan, bencana alam yang tiada henti-hentinya menerpa bangsa Indonesia dan telah merenggut ribuan nyawa manusia dan kerugian infrastruktur kehidupan masyarakat, untuk itu sebagai aparat TNI, Polri dan organisasi masyarakat yang berada di wilayah Kalimantan harus selalu siap setiap saat untuk menghadapi bencana yang mungkin akan terjadi di wilayah kita, adakan kerjasama yang baik dengan berbagai komponen bangsa sehingga permasalahan bangsa ini dapat kita selesaikan secara bersama-sama.

Kesepakatan bersama ini berlaku untuk jangka waktu tiga tahun sejak ditandatangani dan dalam pelaksanaannya akan dievalusai sekurang-kurangnya sekali dalam satu tahun. Dalam kesepakatan bersama ini Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau diwakili Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, SAR Banjarmasin diwakili Kepala Kantor SAR Jasril, Kodim 1011 KLK oleh Dandim Amin Taufiq dan Polres Pulang Pisau oleh Kapolres Arie Fadlani. (hms kansar bjm)

 

 



Kategori General Artikel .
Pengunggah : author