Latihan SAR Rutin SAR Planning Kantor SAR Banjarmasin

BANJARMASIN (Senin/07/12/2015) – Sesuai dengan program kerja pembinaan pegawai kantor SAR Banjarmasin, Kantor SAR Banjarmasin mengadakan kegiatan latihan SAR Rutin dengan materi SAR Planning (07/12). Latihan SAR Rutin ini di ikuti oleh  16 orang pegawai kantor SAR Banjarmasin dengan beragam jabatan internal dilingkungan Kantor SAR Banjarmasin antara lain  intruktur, Rescuer, operator radio, analis SAR dan ABK kapal SAR. Kegiatan berjadwal selama 3 hari mulai tanggal 07 s/d 10 Desember 2015 bertempat di Aula Kantor SAR Banjarmasin. Kegiatan Latihan SAR Planning  secara resmi di buka langsung oleh Wasino Kasubsi Operasi SAR Kantor Banjarmasin. Dalam sambutannya beliau menghimbau bahwa semua peserta di harapkan mmengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh demi terciptanya pegawai kantor SAR Banjarmasin yang memiliki kemampuan yang handal di bidang perencanaan operasi SAR.

            Adapun Kegiatan Latihan SAR Planning ini meliputi materi pengetahuan peta, maritime search area Calculation, search pattern, SAR asset dan materi lainnya mengenai perencanaan Operasi SAR . Peserta sangat antusias  sekali dan bersemangat mengikuti kegiatan.
            Dengan terlaksananya kegiatan latihan SAR planning di kantor SAR Banjarmasin, Sehingga tercapai sasaran dari program kerja pembinaan pegawai kantor SAR Banjarmasin, yaitu untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan teknis perencanaan SAR dalam pencarian dan pertolongan dalam kecelakaan, baik kecelakaan pelayaran maupun kecelakaan penerbangan. Dengan demikian, tercipta pegawai kantor SAR Banjarmasin yang memiliki kemampuan dan keterampilan perencanaan operasi SAR yang matang guna keberhasilan dalam melaksanakan operasi SAR. (TNT/HMS-BJM)
Link Terkait
PEJABAT